manajemen daya ACPI

manajemen daya ACPI

ACPI didefinisikan sebagai antarmuka platform deteksi hardware, pemantauan konfigurasi manajemen daya. Menentukan spesifikasi multiprosesor dan Plug and Play perangkat.Selain manajemen daya bertujuan untuk menghemat daya dengan menghentikan pasokan listrik saat tidak digunakan. Tahapan dikendalikan oleh sistem operasi tertanam atau dikenal sebagai berkas firmware Bios

Firmware ini dilaksanakan dengan SPI Flash (memori Flash) media penyimpanan elektronik yang dapat dihapus dan diprogram kembali elektrik. (EEPROM elektrik bisa dihapus programmable read-only memory). Firmawe ini hanya bekerja ketika dijalankan di sirkuit yang sama yang telah di program dengan kontroler Tertanam dan PCH dicatat. 
Firmware ini digunakan untuk menjalankan perintah sistem input output dasar dengan mengirimkan switch sinyal pada input perintah (trigger) S5_ON di SIO atau tertanam kontroler kemudian meneruskan perintah untuk PCH (jembatan selatan) switching sistem yang mengaktifkan power supply untuk Processor , Memory, Graphic Chip dan lain-lain.

  
Manajemen daya peristiwa hardware memicu disebut kontrol sistem interrupt (SCI), atau hanya pengaturan bahasa panggung yang disesuaikan dengan tahap distribusi daya sinyal pemicu. 
Berikut ini menguraikan tahapan negara Daya diatur oleh ACPI 

1. S0: sinyal sopir Pemicu / gerbang atau diperintahkan oleh ACPI siap untuk lulus daya yang digunakan oleh perangkat. 

2. S3: Suspend Negara Signal. Suspensi dari distribusi daya menunggu konfirmasi dari pengendali Tertanam harus diaktifkan.

3. S5: Negara soft-off sinyal. Semua kegiatan akan berhenti, Selain mengelola transisi antara fase distribusi kekuasaan, ACPI juga mengelola pasokan listrik dari perangkat individu ke tingkat yang baik. Sebagai contoh, jika dua atau lebih perangkat berbagi catu daya yang sama, informasi dapat dikodekan dalam tabel ACPI sehingga power supply hanya aktif jika salah satu atau kedua perangkat yang digunakan. 

ROM (FIRMWARE STORAGE MEDIA) 
EC Bios membutuhkan catu daya utama untuk 3.3V (VCC) pin 8 pada IC, kita melihat bahwa dalam seri. Pin 7 dan pin 3 juga terhubung ke VCC, Selain kekuatan dan tanah orang lain pin terhubung ke EC (embedded controller) sebagai antarmuka dua arah untuk memproses data biner dan manajemen daya run sirkuit.

Comments

Popular posts from this blog

PERSAMAAN IC LAPTOP

Jenis MOSFET pada Motherboard Laptop

kode komponen dan singkatan pada motherboard Laptop